-->

Headline News


Wisata Air Terjun Nglirip Singgahan Tuban


Wisata air terjun yang berada di kecamatan singgahan tuban ini sangat indah dan cantik, kalau masyarakat daerah setempat menyebutnya wisata Air Terjun Nglirip. Kebanyakan para pengunjung bukan hanya masyarakat lokal melainkan berbagai kota sering berkunjung misalnya warga Bojonegoro dan warga Cepu. Keberadaan Wisata Air Terjun Nglirip ini lumayan jauh dari kota  kabupaten yakni ± 35 KM arah barat daya, lebih detailnya berada di Dusun Jojogan, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Propinsi Jawa Timur.Peta dan Koordinat GPS: 6°58'6"S   111°47'38"E 

Rute dari Bojonegoro : Setelah tiba dari bojonegoro silahkan mencari rute ke arah jatigoro, kalau dari surabaya cari arah jatirogonya lewat terminal bojonegoro, lurus terus sampai ketemu pasar kecamatan singgahan, setelah itu pelan-pelan sampai ketemu smpn 1 singgahan nanti ketemu perempatan anjlok belok kanan ke arah montong, nanti ketemu makam mbah jabbar. silahkan parkir disitu.
Rute Montong : Yaitu naik angkutan umum dari terminal Tuban dengan jurusan Montong, yang kemudian dari Montong dilanjutkan dengan naik kendaraan jurusan Jojogan. “Nglirip” terletak antara Montong – Jojogan, sehingga pengunjung dapat langsung melihatnya dari jalan raya jika melewati rute ini. 

Rute Singgahan : Yaitu dari Terminal Tuban naik bis jurusan Jatirogo, bis ini akan transit di terminal Kab. Bojonegoro yang kemudian dilanjutkan ke tujuan utama, Jatirogo. Jika pengunjung memilih rute ini, silahkan turun di pertigaan “Warung Anjlok” – Jojogan. Dari sini, Nglirip hanya berjarak kurang dari satu kilo meter. Jika anda tidak malas, silahkan jalan kaki menikmati alam menuju wisata nglirip kalau ingin naik angkutan silahkan naik angkutan jurusan montong.

Sesampai di Wisata Air Terjun Nglirip ini mata anda akan di manjakan dengan pemandangan yang keren dan alami. Di area Wisata Nglirip ini banyak warga yang berjualan rujak. Rujak pedas ala Wisata Nglirip akan terasa nikmat banget sambil menikmati air terjun apalagi di makan setelah bermain air dibawah air terjun nglirip.

Banyak mitos yang dipercaya masyarakat sekitar Wisata Air Terjun Nglirip. Ada yang mengatakan air terjun ini adalah tempat orang sakti bersemedi dan ada yang mengatakan tempatnya Putri Nglirip yang sedang mandi dan konon katanya kalau cuci muka atau mandi di Air Terjun Nglirip membuat awet muda. Boleh percaya atau tidak dengan mitos ini.
Mitos dan lainya mengenai Wisata Air Terjun Nglirip hanyalah tahayul belaka. Boleh percaya atau tidak, yang penting niat di Wisata Air Terjun Nglirip untuk liburan dan tidak berbuat yang merusak tempat wisata atau membuat masalah di tempat wisata.
Selamat menikmati Wisata Air Terjun Nglirip - Singgahan, Tuban guys....






A photo posted by Riski Prastika (@riskiprastika) on

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Scroll to top