Kirab Budaya Jawa Timur 2013 di Tuban

Kirab Budaya Jawa Timur 2013 di Tuban - Siang tadi, Kabupaten Tuban yang sebentar lagi merayakan ulang tahun ke 720 pada tanggal 12 November 2013 nanti, menjadi tuan rumah kegiatan pagelaran tingkat propinsi. Kirab Budaya Jawa Timur 2013, itulah nama pagelaran akbar ini. Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Kesenian Pesisir Utara yang jadwal acaranya pernah saya tulis pada arikel Jadwal Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) 2013 di Tuban.

Acara kirab budaya mengambil start dari alun-alun Kota Tuban, melewati Jl. Kartini - Jl. Veteran - Jl. Basuki Rahmat - Jl. Sunan Kalijogo dan berakhir di GOR Rangga Jaya Anoraga. Sepanjang jalan yang dilalui kirab budaya, penuh sesak oleh masyarakat yang antusias menyaksikan acara kirab yang diisi oleh berbagai kreatifitas busana yang dibawakan oleh perwakilan kabupaten se Jawa Timur.

Beberapa ruas jalan yang terhubung dengan jalan yang dilalui kirab, ditutup oleh aparat kepolisian. Dan arus lalu lintas Pantai Utara dari arah Surabaya menuju Semarang dialihkan melewati Jl. Letda Sucipto setelah perempatan patung.
Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, saya tadi juga melihat acara tingkat propinsi di yang diadakan di Kabupaten Tuban ini. Setelah selesai dengan kegiatan ngampus, saya tadi turut menyaksikan acara kirab budaya. Saya beserta tiga teman saya menyaksikan didepan sekolah dasar dekat pertigaan sambong.

Menurut saya, kegiatan Kirab Budaya Jawa Timur 2013 seperti ini adalah acara yang sangat luar biasa dan harus rutin diadakan. Selain untuk menghibur masyarakat, acara seperti ini akan memacu para seniman untuk terus berkreasi dan memamerkan kreasi terbaik mereka kedepan khalayak ramai. Sehingga secara otomatis masyarakat akan teredukasi untuk menghargai karya seni.

Oiya, Saya tadi sempat mengabadikan beberapa momen kirab budaya ini dengan kamera ponsel. Saya niatkan untuk menjadi foto pendukung dalam menulis artikel Kirab Budaya Jawa Timur 2013 di Tuban ini. 

Kirab Budaya Jawa Timur : Trenggalek
Kirab Budaya Jawa Timur : Trenggalek

Kirab Budaya Jawa Timur : Lamongan
Kirab Budaya Jawa Timur : Lamongan

Kirab Budaya Jawa Timur : Banyuwangi
Kirab Budaya Jawa Timur : Banyuwangi

Kirab Budaya Jawa Timur : Magetan
Kirab Budaya Jawa Timur : Magetan

Kirab Budaya Jawa Timur : Ngawi
Kirab Budaya Jawa Timur : Ngawi

Kirab Budaya Jawa Timur : Pamekasan
Kirab Budaya Jawa Timur : Pamekasan
Kirab Budaya Jawa Timur 2013 di Tuban Kirab Budaya Jawa Timur 2013 di Tuban Reviewed by Ahmad Mu'azim Abidin on 20.25 Rating: 5

2 komentar:

  1. wah... saya tadi nggak sempat lihat... krna ada keperluan mndadak drumah..., dan semoga acara-acara laian yang semeriah ini bisa ada di Tuban tiap tahun...

    BalasHapus
  2. sukses kotaku http://affajri.wordpress.com/2013/11/12/met-hari-jadi-kota-tuban-ke-720/

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.