-->

Headline News


Wisata Air Terjun Banyu Langsih Tuban

Kondisi geografis Kabupaten Tuban yang terletak pada daerah dataran tinggi (perbukitan) membuat kabupaten berjuluk Bumi Wali dan Bumi Ronggolawe ini memiliki banyak air terjun alami. Mungkin yang populer kita ketahui selama ini hanyalah Air Terjun Nglirip yang ada di Kecamatan Singgahan saja. Namun sadarilah, Kabupaten Tuban mempunyai lebih banyak air terjun lagi yang bisa dinikmati untuk berekreasi diakhir pekan. Salah satunya adalah Wisata Air Terjun Banyu Langsih yang ada di Desa Boto, Kecamatan Merakurak.

Di air terjun Banyu Langsih ini, kita akan disuguhi pemandangan alam berupa tumpukan air terjun dengan aliran air disela-sela bebatuan besar. Pertanda bebatuan dataran tinggi. Seingat saya, air terjun Banyu Langsih ini bertumpuk 2 (dua). Pada bagian bawah terdapat 2 air terjun kecil yang terpisah bebatuan, dan 1 air terjun utama pada bagian tumpukan atasnya. 

Meskipun air terjun yang ada di Bayu Langsih tidak setinggi air terjun Nglirip, namun kondisi air terjun yang bertumpuk demikian tentu memberikan suasana berbeda jika dibandingkan dengan kondisi yang ada di Air Terjun Nglirip. 

Untuk menuju ke lokasi Wisata Air Terjun Banyu Langsih ini, ada baiknya berkoordinasi dengan teman kalian yang berdomisili didaerah sekitar air terjun tersebut. Soalnya tempat wisata yang satu ini berada jauh didalam desa yang jauh dari jalan utama. 

Dua buah air terjun dibagian tumpukan bawah : Air Terjun Banyu Langsih.
Dua buah air terjun dibagian tumpukan bawah : Air Terjun Banyu Langsih.

Air terjun utama dibagian tumpukan atas (kurang terlihat) : Air Terjun Banyu Langsih.
Air terjun utama dibagian tumpukan atas (kurang terlihat) : Air Terjun Banyu Langsih.

Pepohonan Siwalan/Lontar dipinggiran air terjun Banyu Langsih.
Pepohonan Siwalan/Lontar dipinggiran air terjun Banyu Langsih. Kita juga
bisa membeli minuman tradisional Legen pada masyarakat sekitar Banyu Langsih.



Indah bukan Wisata Air Terjun Banyu Langsih Tuban ini? Ayo bersama kita kembangkan potensi pariwisata Kabupaten Tuban. Salah satunya dengan cara menuliskan potensi wisata di daerah kalian masing-masing melalui media blog. Salam Blogger Tuban!

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Scroll to top